Penerjemah atau Penterjemah (Artikel)

Penerjemah atau Penterjemah
Penerjemah bahasa di jaman sekarang ini masih merupakan profesi langka. Mengejanya saja kadang masih suka salah, penerjemah atau penterjemah. Menurut gramatika bahasa Indonesia yang benar adalah penerjemah. Karena kata dasarnya dapat imbuhan n jadi lebur. Maka, penulisan yang benar adalah penerjemah. Adakalanya untuk pencarian, kata translate pun merupakan keyword yang paling banyak dipakai untuk pencarian kata penerjemah itu sendiri. Apapun keyword yang dipakai untuk penelusuran penerjemah atau bahasa inggrisnya translator sah-sah saja,

Seringkali profesi penerjemah ini dianggap sangat langka dan kurang banyak dikenal orang. Terutama para penerjemah di Indonesia. Akan tetapi profesi penerjemah atau translator ini di dunia barat sana lebih dikenal dan bahkan ribuan independent translator atau translation company berkembang di sana.

Ironisnya, profesi penerjemah ini masih dianggap profesi yang tidak jelas. Penerjemah saya sendiri kurang begitu pede jika ditanya apa profesi dia sebenarnya. Fenomena profesi penerjemah ini seharusnya tidak terjadi pada rekan-rekan penerjemah lainnya di negeri ini. Komentar atau tanggapan negatif terhadap penerjemah ini harus bisa dibuktikan dan diyakinkan ke publik kalo profesi penerjemah ini bahkan sebaliknya, sangatlah dibutuhkan karena bisa membantu perusahaan-perusahaan yang dealing dengan partner di luar negeri sementara dokumen mereka harus diterjemahkan. Oleh karenanya, penerjemah atau translator ini haruslah dijadikan profesi yang sangat dibutuhkan bukan dianggap sebelah mata.

Tak kalah menariknya, income para penerjemah atau translator ini sebenarnya diatas rata-rata para karyawan kantoran. Bisa dilihat perkembangan ekonomi mereka secara pribadi selalu mengalami kenaikan taraf hidup. Bahkan bisa dibilang mereka sangat tercukupi dari sisi kehidupan ekonomi mereka. Meskipun profesi penerjemah atau translator ini dianggap profesi yang tidak tetap, jangan salah mereka setiap bulan bisa mengantongi income diatas rata-rata yang menjudge penerjemah atau translator sebagai profesi yang tidak tetap atau musiman.



Dikirim Oleh : TransWa Enterprise
Email : transwatrans@gmail.com
Kunjungi Website : http://transwatranslator.com


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2019 Direktori Penerjemah™ is a registered trademark.

Designed by Templateism | Templatelib. Hosted on Blogger Platform.